BERITA HARI INI

Semen Indonesia Raih Best Sustainability Reporting


GRESIK- Penghargaan kembali diterima PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan anugerah "Indonesia Sustainability Reporting Award (ISRA) 2013" kategori Best Sustainability reporting 2012 dari National Center for Sustainability Reporting (NCSR).
Sustainability Reporting (Laporan Keberlanjutan) atau Laporan CSR adalah laporan yang memuat kinerja perusahaan dalam tiga aspek yaitu Ekonomi, Lingkungan dan Sosial. Laporan berkelanjutan menjadi sarana bagi para pemangku kepentingan (stakeholder) sejauh mana perusahaan mengatasi isu keberlanjutan seperti penghematan dan konservasi energi, pengelolan air, pengelolaan limbah, mengatasi pencemaran udara serta isu sosial seperti partisipasi perusahaan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Sedangkan NCSR merupakan organisasi non -profit yang didirikan pada tahun 2005 oleh lima organisasi terkemuka , yaitu Indonesian Institute of Management Akuntan ( IAMI ) , Forum for Corporate Governance in Indonesia ( FCGI ) , Komite Nasional Kebijakan Governance ( KNKG ) , Asosiasi Emiten Indonesia ( AEI ) dan Asosiasi Indonesia - Belanda ( INA ) yang bertujuan untuk mendorong dan mempromosikan penggunaan laporan keberlanjutan oleh beberapa produsen di Indonesia .
" Penghargaan yang diraih Semen Indonesia ini merupakan bukti bahwa Pabrik yang kami miliki dalam pengelolaan CSR dan Lingkungan selalu berpedoman pada prinsip triple bottom line selain profit dan planet, perusahaan juga melakukan pengembangan masyarakat melalui program corporate social responsibility (CSR)," ujar Direktur Produksi PT. Semen Indonesia, Suparni dalam rilisnya, Rabu (18/12).
Ditambahakan, perusahaan juga telah melakukan Community Services atau pPelayanan pada Masyarakat, community relation atau hubungan masyarakat) dan community empowerment atau pemberdayaan masyarakat.
"Sebagai perusahaan terbuka, kami memberikan bentuk laporan berkelanjutan yang terbaik, laporan berkelanjutan ini menjadi kewajiban perusahaan dalam tata kelola program terutama corporate zoocial responsibility (CSR),"imbuhnya.(sho)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar for "Semen Indonesia Raih Best Sustainability Reporting"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama