BERITA HARI INI

PKG Gelontor Rp. 225 Juta untuk Operasi Katarak Gratis


GRESIK-Kebahagiaan terpancar dari wajah Ninik Juniarti (65) warga Desa Randuagung Kecamatan Kebomas. Harapannya agar penglihatannya kembali terang bakal terwujud. Sebab, dia menjadi salah satu warga kurang mampu yang dibiayai oleh PT. Perokimia Gresik (PKG) untuk operasi katarak.
“Sudah lama, saya menderita katarak tapi tak ada biaya untuk operasi. Saya senang karena ada bantuan dari PT. Petrokimia Gresik yang mengadakan operasi katarak gratis ini,”ujarnya dengan sumringah sambil menunggu antrian operasi katarak yang berlangsung di Rumah Sakit Petro Graha Medika (RSPGM), Minggu (08/12)
Dengan diantarkan anaknya ke RSPGM, Ninik Juniarti dengan mantap menuju meja operasi ketika mendapat giliran masuk ke ruang operasi. Dan tim medis telah siap untuk mengangkat katarak yang menempel di bola matanya sehingga menganggu penglihatannya.
Dalam operasi katarak gratis yang dilaksanakan oleh PKG, ada sekitar 50 warga kurang mampu yang berdomisili di Ring I sekitar perusahaan pupuk terlengkap se Asia Tenggara itu. Bahkan, warga di Ring I lebih mendapat porsi lebih besar karena kuotanya 30 warga. Sisanya, 20 orang yang berdomisili di luar ring I perusahaan.
Untuk kebutuhan biaya operasi katarak gratis bagi kurang mampu, PKG mengelontorkan anggaran sebesar Rp. 225 juta yang berasal dari dana coorporate social responbility (CSR) sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan.
Menurut Manager Humas PKG, M. Sayuti menyatakan, bahwa, kegiatan operasi katarak gratis bagi warga kurang mampu tersebut sebagai wujud kepedulian keluarga besar PKG pada masyarakat sekitar perusahaan. Diharapkan, kegiatan sosial yang dilaksanakan PKG dapat memperat tali silaturahmi sekaligus memberi manfaat kepada semua pihak.
“Kita berharap operasi katarak ini dapat menyembuhkan peserta sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-hari seperti sediakala. Kami juga mohon do’a dan dukungan agar PKG tetap eksis mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan sekaligus kami diberi kemampuan menyelesaikan proyek-proyek pengembangan perusahaan yang sedang dilaksanakan,”tandasnya.(sho)
  



0 komentar for "PKG Gelontor Rp. 225 Juta untuk Operasi Katarak Gratis"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama