BERITA HARI INI

Penyajian dan Cita Rasa Olahan Gresik Juara I B2SA se-Jatim


GRESIK-Penyajian dan cita rasa olahan dari Kabupaten Gresik keluar sebagai juara I menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dalam lomba Cipta Menu Tahun 2013 dalam angka memperingati Hari Pangan se-Dunia XXXIII.
Menurut Ketua TP PKK Gresik Hj Maria Ulfa Sambari Halim Radianto, menjelaskan bahwa, kemenangan tersebut bukan tujuan akhir, namun sebagai cambuk untuk menggali potensi lebih banyak lagi.
"Karena lomba itu untuk mendorong kreatifitas ibu-ibu dalam mengolah dan menyajikan menu keluarga sehari-hari yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA),"ujarnya dengan serius, Kamis (12/12).
Ditambahkan, mengkonsumsi makanan yang berkialitas memiliki peran penting dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.
"Dalam pemenuhan konsumsi sehari-hari, seorang ibu memegang peran penting untuk menentukan dan menyiapkan menu. Untuk itu, seorang ibu harus memiliki pengetahuan agar dapat menyajikan menu yang berkualitas. Saya berharap dengan meraih juara ini, mampu membangun budaya keluarga dan masyarakat untuk mengkonsumsi aneka menu makanan khas daerah sesuai prinsip B2SA,"tandasnya.(sho)

0 komentar for "Penyajian dan Cita Rasa Olahan Gresik Juara I B2SA se-Jatim"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama