BERITA HARI INI

Paska Banjir, Petani Kembali ke Sawah


GRESIK-Paska banjior akibat meluapnya Kali Lamong yang menenggelamkan separuh wilayah di Kecamatan Benjeng, masyarakat sudah mulai bangkit dengan membenahi rumah maupun kandang ayam, kandang sapi maupun tokonya
Termasuk petani mulai kembali turun ke sawah yang sempat terendam. Meskipun banjir membuat rusak tanamannya, tetapi petani sudah mulai turun menggarap sawahnya . Seperti pengakuan Ngadin (40) petani dari Desa Munggugianti Kecamatan Benjeng yang kembali tandur. Hanya saja, dia mengaku sangat kesulitan mencari benih.
"Saya sudah keliling mencari benih padi untuk di tanam , tapi susahnya setengah mati.Ini (benih) saya dapat dari wilayah kecamatan yang lain ," jelasnya dengan mimik serius, Kamis (26/12).
Ternyata, banjir membuat susah buruh tani. Seperti pengakuan Karman (45) buruh tani dari Desa Munggugianti Kecamatan Benjeng yang menganggur di rumah.
" Namanya juga buruh tani , kalau ada yang nyuruh kerja di sawah ya berangkat. Tapi setelah banjir ini hampir belum ada yang nyuruh kerja di sawah. Ya terpaksa utang di toko bahan makanan, mas,"katanya dengan sedih. (Ali/sho)

0 komentar for "Paska Banjir, Petani Kembali ke Sawah"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama