BERITA HARI INI

Siswa SD Muhammadiyah Diajari Praktek UKS


GRESIK-Perwakilan kelas bagi siswa yang masuk UKS (usaha kesehatan sekolah) di SD Muhammadiyah GKB dilatih oleh dokter dan beberapa para medis dari Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG), Jum'at (23/11).
Mereka dikenalkan budaya sehat, gawat darurat, pingsan, pendarahan , syok, luka infeksi, gigi tanggal , hidung berdarah, luka di kepala , demam, cedera lutut, muntah, kram, menutup luka dan peralatan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).
Awalnya, siswa dikumpulkan dalam 2 ruangan. Lalu, dr Nur Aini sambil menerangkan sakit dan penanganan awal sambil praktek.
"Kalau tangan berdarah, maka saat tangan diperban, upayakan lebih tinggi dari jantung sehingga aliran tidak seberapa deras," jelasnya . Sementara itu, Wakil kepala sekolah SD Muh GKB Sugeng Waras mengatakan,bahwa, kegiatan tersebut supaya siswa yang petugas UKS lebih paham,
"Makanya kami mengundang dokter dan para medis , sehingga kalau ada kecelakaan dilingkungan sekolah , kami tidak panik dan tahu penanganannya ,"kata Sugerng Waras.(ali/sho)

0 komentar for "Siswa SD Muhammadiyah Diajari Praktek UKS"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama