BERITA HARI INI

GP Ansor Gresik Rekomendasi Kader Mumpuni Jadi Relawan Demokrasi


GRESIK-Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Gresik siap mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pemilu Kepala Daeeah (Pemilukada) dengan merekomendasi kader yang mumpuni menjadi relawan demokrasi.
"Kader terbaik yang mumpuni, kita akan rekomendasi menjadi relawan demokrasi,"ujar Ketua GP Ansor Gresik, M. Faizin dalam Workshop Perningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pemilu dan Pemilukada 2013 yang berlangsung di Kantor Nahlatul Ulama (NU) Gresik, Kamis (22/11).
Dijelaskan, relawan demokrasi adalah program Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk meningkatkan partispiasi masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi.
"Relawan Demokrasi berasal dari berbagai elemen. Kita sebagai ormas (organisasi masyarakat) termasuk salah satu elemen,"ujarnya.
Relawan tersebut, sambung Faizin yang juga Komisioner di KPU Kabupaten Gresik, bakal diseleksi. Setelah lolos, dilakukan trianeer of trainner (TOT).
"Bulan Januari 2014, sudah resmi jadi relawan yang digaji mellaui dana dari APBN,"tegasnya.
Ditambahkan Faizin,persyaratan menjadi relawan yakni tidak menjadi pengurus partai politik atau aktif dalam partai politik selama 5 tahun sebelumnya. Selain itu, relawan demokrasi bukan penyelenggaran pemilu.
"Relawan demokrasi tujuannya meningkatkan partipasisi masyarakat dalam Pemilu dan Pemilukada,"pungkasnya.(sho)

0 komentar for "GP Ansor Gresik Rekomendasi Kader Mumpuni Jadi Relawan Demokrasi"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama