BERITA HARI INI

Bantu UMKM, Semen Indoneia Gelar Pekan Raya


GRESIK-Kepedualian ditunjukkan oleh PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMI) kepada pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), umum, dan Mitra Binaan Semen Indonesia untuk membantu mempeomosikan produknya. Buktinya, SMI menyediakan 201 stand bagi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), umum, dan Mitra Binaan Semen Indonesia untuk berpartispasi dalam perayaan HUT Pabrik Semen Indonesia ke-56 dengan menggelar Pekan Raya Semen Indonesia 2013 di Tuban.
Menurut Ketua Panitia Pekan Raya Bagus Dwiwasono mengatakan bahwa melalui pekan raya tersebut, perusahaan berkeinginan ikut mempromosikan bisnis para UMKM sehingga masyarakat luas bisa mengenal produknya.
"Kami juga mendorong masyarakat sebagai pelaku usaha untuk terus mengembangkan usahanya," katanya dalam rilisnya, Senin (18/11).
Dijelaskan, pekan raya tersebut menyediakan stand berbagai macam produk unggulan diantaranya fashion, mebel, furniture & interior, foodcourt, tanaman hias, handycraft.
Panitia juga memberi kesempatan sejumlah perusahaan untuk turut serta dalam kegiatan ini. Mulai perbankan, developer, otomotif, komputer dan elektronika.
"Sampai perusahaan bidang telekomunikasi, juga kita berikan kesempatan,"tandanya..
Panitia juga memberi kemudahan bagi UMKM yang turut serta dalam acara. Pasalnya, kegiatan ini merupakan ajang para UMKM untuk memperkenalkan produk unggulannya ke masyarakat.
"Kami berharap pelaku UMKM bisa memanfaatkan moment ini dengan baik," imbuhnya.
Bagi teenant banyaknya pengunjung tentu sangat menguntungkan. Pasalnya, mereka akan lebih maksimal dalam mempromosikan sekaligus menggaet pembeli di stand masing-masing.
Sekedar informasi, pada penyelenggaraan tahun sebelumnya, uang yang berputar selama kegiatan mencapai Rp 9 mlyar.
"Potensi ini tentu tidak boleh disia-siakan pelaku UMKM atau calon peserta," tegasnya.(sho)

0 komentar for "Bantu UMKM, Semen Indoneia Gelar Pekan Raya"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama