BERITA HARI INI

‪Maling Laptop Nyaris Tewas Dihajar Massa


GRESIK-Maling laptop, Fauzan Effendi (26)  warga Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep, Surabaya  nyaris tewas dihajar massa setelah tertangkap tangan mencuri laptol di rumah Supri Abdul Karim (43)  warga Jl Granit Kumala, Perum Kota Baru Driyorejo (KBD) Desa Petiken Kecamatan Driyorejo, Minggu (13/10).
Beruntung, polisi yang sedang patroli berhasil mengamankan dari amukan  massa yang emosional. Selanjutnya, dia dilarikan ke Puskesmas Driyorejo untuk mendapatkan perawatan akibat luka-luka disekujur tubuhnya.
Informasinya, pencurian berawal ketika Fauzan Effendi mengendarai sepeda motor Honda Supra X  Nopol L-6286-YU berkeliling di sekitar perumahan sembari mencari mangsa. Ketika melihat pintu rumah Supri Abdul Karim sedang terbuka dan tak terlihat penghuninya. Apalagi, situasi di perumahan terlihat sepi. Tanpa pikir panjang, Fauzan langsung menyelinap masuk. Dilihatnya, ada laptop yang tergeletak di meja dalam rumah tersebut. Dengan secepat kilat disambarnya dan hendak dibawa kabur.Celakanya, Supri Abdul Karim yang sedang berada di dalam garasi rumahnya memergoki ada tamu tak diundang yang langsung nyelonong dan mengembat laptop dirumahnya. Dia segera bergegas menyergap sambil berteriak maling sehingga tetangganya berhamburan keluar untuk mendatangi asal suara.Mengetahui ada maling yang mengobok-obok lingkungannya, massa emosinya terbakar. Tanpa dikomando, mereka melayangkan bogemen mentah maupun tendangan yang menghujam di sekujur tubuh Fauzan Effendi. Beruntung, ada polisi sedang patroli yang langsung mengamankan dari amukan massa. Karena lukanya cukup parah, tersangka dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan.
Kapolsek Driyorejo, Kompol Muhammad Nur Hidayat SIK, M.Si membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya, telah mengamakan barang bukti (BB) berupa sepeda motor milik tersangka agar tidak dibakar massa yang emosi.
"Kita juga melakukan koordinasi dengan Buser  Rekrim Polres Gresik,"tandas mantan Kasat Reskrim Polres Gresik itu.(sho) 

0 komentar for "‪Maling Laptop Nyaris Tewas Dihajar Massa"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama