BERITA HARI INI

Lulusan INKAFA Diharap Peran Aktif di Masyarakat


GRESIK - Sebanyak 133 mahasiswa dari 4 Fakultas dan 6 program studi Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) mengikuti wisuda sarjana (S-1)  yang bertempat di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin (PPMS) Suci Manyar, Minggu (20/10).
"Jadi apa saja boleh, yang terpenting jadikanlah profesimu sebagai media memperjuangkan agama Allah SWT," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Mambaus Sholihin (PPMS) Suci Manyar, KH. Masbuhin Faqih.
Selain itu, dia berharap lulusan INKAFA tidak berhenti belajar serta meminta kepada orang tua lulusan agar ikhlas apabila putra-putrinya dikehendaki oleh pesantren untuk dijadikan tenaga pendidik di lembaga-lembaga pendidikan yang mengajukan permohonan tenaga pendidik ke INKAFA maupun Yayasan Pondok Pesantren Mambaus Sholihin.
Sementara itu, Rektor INKAFA Drs. KH. Abd Salam, MM menegaskan peran wisudawan sebagai calon pemimpin masa depan yang siap mengambil estafet kepemimpinan generasi tua. Maka, alumni INKAFA adalah generasi yang mandiri, cerdas dan inovatif, pelopor dan penggerak pembangunan serta senantiasa memberikan kemaslahatan bagi umat.
"Kami sangat bersyukur sekaligus menghaturkan rasa banggam karena begitu selesai di wisuda, para wisudawan sudah diminta untuk menjadi tenaga pendidik, dai, ataupun profesi lainnya di berbagai lembaga pendidikan maupun instansi yang sudah mengajukan permohonan ke Inkafa maupun PPMS," tegasnya.
Sedangkan Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag RI, Prof. Dr. Dede Rosyada dalam orasinya memberikan motivasi kepada wisudawan untuk mengabdi kepada masyarakat. Lulusan prodi yang terkesan tidak mempunyai field market ternyata mendorong lulusan untuk lebih kreatif.
Misalnya, lulusan prodi tafsir hadisT, banyak yang menjadi politisi, kepala daerah, entrepreneur maupun lainnya.
"Kini telah banyak bank-bank syariah, maka lulusan prodi Mu'amalah atau Hukum Ekonomi Syariah juga mempunyai ruang yang sangat lebar untuk menjadi lawyers yang memiliki kemampuan lebih dalam bidang hukum Islam, begitupun prodi-prodi yang lain,"tandasnya.(ali/sho)

0 komentar for "Lulusan INKAFA Diharap Peran Aktif di Masyarakat"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama