BERITA HARI INI

Ekplorasi Bibit Unggul, LPTQ Kebomas Rutin Gelar MTQ


GRESIK-Bibit-bibit unggul yang diharapkan mampu membanggakan Kabupaten Gresik dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), terus diekplorasi  oleh  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ)  Kecamatan Kebomas. Untuk itu, LPTQ Kecamatan Kebomas menggelar MTQ Tingkat Kecamatan Kebomas Tahun 2013 yang berlangsung di pendopo Kecamatan Kebomas, Minggu (20/10).
Sedikitnya, 100 kafilah dari berbagai lembaga pendidikan Qur'an di desa dan kelurahan se-Kecamatan Gresik ikut ambil bagian dalam ajang rutin tersebut. Sedangkan cabang yang dilombakan yakni tilawah dan tartil dan khad.
Menurut Ketua LPTQ Kecamatan Kebomas, Hamim S.Sos, MM mengatakan, bahwa,  pelaksaan MTQ Kecamatan Kebomas digelar rutin setiap tahunnya. Namun, kali pertama berlangsung di Pendopo Kecamatan Kebomas.
"Tahun lalu, berlangsung di Masjid Baitussalam yang berada di Jl. Dr Wahidin Sudiro Husodo,"paparnya.
Sementara itu, Camat Kebomas Abdul Hakam SH M.Si menyatakan bahwa, Kecamatan Kebomas merupakan wilayah yang kental nilai religius dimana terdapat makam Sunan Giri. Sehingga, kegiatan yang dilaksanakan menunjukkan kalau wilayah Kebomas masih tetap kental nilai Islami.
"Kita berharap MTQ tingkat Kecamatan Kebomas ini, supaya muncul bibit-bibit yang mumpuni. Ketika dikirim untuk mewakili Kecamatan Kebomas di tingkat Kabupaten Gresik, mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan,"tutur Abdul Hakam yang juga pembina LPTQ Kecamatan Kebomas.
Setelah kilafah menampilkan kemampuannya, juri memutuskan pemenang kategori tilawah untuk anak-anak putra, juara I disabet  M. Zulfan  dari SD Muhammadiyah Giri. Sedangkan  juara I kategori tilawah anak-anak  putri disabet Puspa Indah Nurjannah dari Desa Randuagung. Kemudiaan kategori tilawah remaja putra, juara I  diraih  Rico  dari Desa Giri dan  kategori tilawah remaja putri diraih Nur Azzah dari Desa Giri. Untuk kategori dewasa putra Ahmad Mutadi dari Desa Giri dan kategori dewasa putri diraih Sri Rahayu dari Desa Klangonan. Mereka mendapatkan piala yang diserahkan langsung oleh Camat Kebomas.(sho)

0 komentar for "Ekplorasi Bibit Unggul, LPTQ Kebomas Rutin Gelar MTQ"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama