BERITA HARI INI

Dilaporkan Komisi Ombusmen, Kasatpol PP Diganti?


GRESIK-Gerbong mutasi digulirkan kembali oleh Bupati Sambari Halim Radianto. Namun, mutasi Rabu (16/10) ini, kategori mutasi kecil. Sebab, hanya pejabat eselon III yang dirolling.
Yang mencolok yakni Kepala Satpol PP Gresik, Arief Wicaksono yang digeser menjadi menjadi Sekretaris Dinas Sosial. Posisinya kembali diambil alih oleh Darmawan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik.
Darmawan sendiri pernah menjabat Kepala Satpol PP Gresik, sebelum dinonjobkan karena terbukti nikah siri dan memiliki 1 putri.
Setelah nonjob, Darmawan diangkat kembali menjadi Sekretaris Dishub yang di kembali sebagai Kasatpol PP Gresik.
Sedangkan sekretaris Dishub diisi oleh Wasti Andari yang sebelumnya menjadi Sekretaris Bappeda. Untuk posisi yang di tinggalkan Wasti,diisi oleh Imam Santoso yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Sosial.
Mutasi Kasatpol PP Gresik mengundang berbagai pertanyaan yang mengganjal. Sebab, Komisi Ombusmen RI Perwakilan Jawa Timur hendak melakukan klarifikasi terkait maladministrasi ketika Satpol PP Gresik melakukan penertiban PKL di Jl. Gubernur Suryo dan Jl. Samanhudi.
Komisi Ombusmen RI Perwakilan Jawa Timur turun tangan untuk menindaklanjuti pengaduan dari Hary Susilo selaku perwakilan warga.
Selain itu, mutasi tersebut konon ada yang mengkaitkan dengan ketidakmampuan Satpol PP dalam menertibkan PKL Pasar Baru Gresik (PBG) dan Pasar Kota Gresik (PKG)secara maksimal,(sho)

0 komentar for "Dilaporkan Komisi Ombusmen, Kasatpol PP Diganti?"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama