BERITA HARI INI

Semen Indonesia Bantu Calhaj Gresik


GRESIK- Kepercayaan diberikan oleh calon jamaah haji (Calhaj) dengan menjadi rombongan jamaah haji Semen Indonesia (SMI) meskipun PT. Semen Indonesia baru diresmikan menjadi holding company pada Januari 2013 dan tercatat sebagai perusahaan multinasional.
Momentum bersejarah tertoreh pada Selasa (17/9) di Wisma A. Yani. Pasalnya, kali pertama SMI memberangkatkan sebanyak 71 calhaj asal Kabupaten Gresik yang tergabung dalam 14. Bahkan, pelepasan Calhaj tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Produksi SMI, Suparmin.
"Semen Indonesia akan selalu memberikan pelayanan terbaik, bagi calon jamaah haji. Kepercayaan calon jamaah haji untuk turut serta menjadi rombongan semen indonesia (SMI) merupakan kebangaan,"ujarnya. Kepedulian SMI sebagai BUMN multinasional untuk Calhaj melalui corporate socialsponsibility (CSR). Sementara itu, Kepala Departemen PSLK Faf Adisamsul mengatakan,bahwa, pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 1 milyar untuk membantu calhaj. Namun, ada pembatasan hanya 200 calhaj.
"Kita memberikan pelayanan secara gratis. Mulai dari manasik haji, seragam, kopyah, jilbab untuk perempuan dan air zam-zam 10 liter kepada masing-masing calon jamaah haji. Yang langsung di kirimkan dari Mekkah, serta uang operasional sebesar 50 riyal,"tuturnya.
Diakui, pada musim haji tahun ini, rombongan haji Semen Indonesia mengalami penuruanan dibanding tahun lalu.
"Mungkin, banyaknya KBIH yang menawarkan pelayanan kepada calhaj. Tapi, kita tidak ada pengaruh meskipun ada penurunan. Justru semakin fokus,"pungkasnya.
Tahun ini, sebanyak 71 calon jamaah haji di berangkatkan dari Wisma A Yani menuju Pemkab Gresik, kemudian langsung di berangkatkan ke asrama Haji Sukolilo Surabaya.(sho)

0 komentar for "Semen Indonesia Bantu Calhaj Gresik"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama