BERITA HARI INI

Digulung Ombak, Nelayan Panceng Dilaporkan Hilang


GRESIK-Gelombang tinggi dan cuaca ekstrem di Laut Jawa meminta korban. Sultoni, (59) nelayan dari Desa Campurejo Kecamatan Panceng dilaporkan keluarganya hilang ketika melaut. Diduga dia hilang setelah diterjang ombak setinggi 4 meter di sekitar perairan Karang Jamuan, Rabu (28/08).
Informasinya, Rabu (28/08) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB, Sultoni bersama dua temannya yakni Kudin (45) dan Kojin (52) berangkat berlayar mencari ikan. Ketiganya berangkat ke wilayah Laut Surabaya, tepatnya di Karang Jamuan.
Setalah kelelahan mencari ikan, ketiganya beristirahat tidur.
"Sekitar pukul 05.00 WIB, kami bangun ternyata Sultoni sudah tidak berada di perahu,"kata Kojin kepada polisi yang memintai keterangannya.
Akhirnya Kojin bersama Kudin memutuskan mencarinya. Namun, sampai satu jam lebih Sultoni belum ditemukan. Akhirnya, Kojin memutuskan menghubungi teman-temannya sesama nelayan, termasuk Muksi selaku ketua kelompok nelayan Campurejo.
"Kami disuruh pulang untuk laporan. Sedangkan pencarian dilakukan nelayan-nelayan lain. Tetapi tetap tidak menemukan hasil," kata Kojin.
Karena belum juga ketemu, akhirnya diputuskan untuk melaporkan ke Mapolsek Panceng dan Satpolair Polres Gresik. Tim pun diturunkan untuk melakukan pencarian korban. Namun, sampai berita ini diturunkan, korban juga belum ditemukan.
Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Muhammad Nur Hidayat SIK, M.Si mengatakan,bahwa, penyebab hilangnya nelayan tersebut belum diketahui secara pasti. Sebab, Kedua temannya sedang tidur. Bahkan, saat mereka terbangun korban sudah tidak berada di tempat.
"Kami masih melakukan pencarian," tukasnya.
Kondisi Laut Jawa sendiri masih belum normal. Menurut Kepala Seksi Kepelabuhanan Kantor Otoritas dan Kesyahbandaran Gresik, Nanang Effendi mengatakan,bahwa, berdasarkan perkiraan BMG Tanjung Perak Surabaya menunjukkan ketinggian ombak masih 3 meter hingga 4 meter. Sehingga, kapal belum boleh melaut termasuk kapal penumpang.
"Sampai kapan kondisi ini berlangsung, kami belum tahu," ujarnya.(sho)

0 komentar for "Digulung Ombak, Nelayan Panceng Dilaporkan Hilang"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama