BERITA HARI INI

Bupati Lanjutkan Agenda Rutin Safari Ramadan


GRESIK-Agenda rutin dalam bulan Ramadan yang dilakukan Bupati Dr. Sambari Halim Radianto bersama jajaran Muspida, pejabat dan masyarakat yakni berbuka bersama dengan label Safari Ramadan mulai Selasa (16/07) di Desa Sumengko Kecamatan Duduksampeyan.
Seremonialnya selain berbuka bersama masyarakat se eks Wilker Cerme yang meliputi beberapa kecamatan yaitu Cerme, Duduksampeyan, Benjeng dan Balongpanggangyakni membagi-bagikan sejumlah bantuan yang berasal dari APBD Gresik Tahun 2013.
Dantaranya, Bantuan program dari Dinas Sosial Gresik kepada 18 kelompok Karang Taruna berupa 17 alat perbengkelan automotif yang masing-masing 1 unit.
Disamping itu, 1 kelompok Karang Taruna mendapat bantuan alat digital printing. Juga ada bantuan program kepada 190 ekor kambing, 15 unit program bedah rumah, serta 50 unit bantuan pertukangan serta alat rumah tangga untuk peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat desa.
Khusus untuk masyarakat di wilayah Kerja Cerme, Bupati Gresik menyerahkan bantuan dana operasional masjid dan mushollah.
Ada 95 masjid dan mushollah yang mendapat bantuan dari APBD Gresik yang diberikan melalui Bupati dengan total bantuan sebesar Rp. 1, 25 milyar.
Bupati Sambari juga menyerahkan santunan kematian untuk 512 warga masing-masing mendapat santunan Rp. 1.500.000,-. Bantuan untuk Yatim Piatu dan janda miskin dan veteran. Bantuan anak yatim di wilker Cerme, Pemkab Gresik mengalokasikan bantuan sebesar Rp. 403.800.000,- untuk 2019 anak yatim. Pemkab Gresik juga mengalokasikan bantuan untuk janda miskin dan veteran se eks wilker Cèrme sebesar Rp. 396.800.000,- yang dibagikan untuk 1984 orang.
Menurut Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya menjelaskan, bahwa, Safari Ramadan i juga dibarengi dengan kegiatan pasar murah sembako.
"Untuk penempatan Pasar Murah itu disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sesuai consensus antara Camat se Wilker yang bersangkutan" katanya.(sho)

0 komentar for "Bupati Lanjutkan Agenda Rutin Safari Ramadan"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama