BERITA HARI INI

50 Anak Khusus Ikuti Program Tetirah


GRESIK-Sebanyak 50 anak-anak setingkat Sekolah Dasar (SD) kelas 4 - 6 untuk mengikuti program 'Tetirah' ini merupakan program Pemerintah Propinsi Jawa Timur selama 25 hari di Songgoriti, Kota Batu.
Disana anak-anak tersebut di beri semacam diklat sambil berekreasi . Karena juga masuk pada bulan Ramadhan maka pendidikannya lebih banyak diarahkan pada pemberian materi keagamaan.
"Selain pendekatan keagamaan, mereka juga diberi kegiatan dimana anak-anak itu menyenangi kegiatan tersebut" kata Kepala Dinas Sosial Gresik,Ir Agus Budiono MM sebelum pemberangkatan, Senin (01/07) .
Menurut mantan Sekretaris Bapeda ini, mereka yang berangkat adalah anak-anak yang dinilai kurang wajar dalam keseharian. Misalnya anak tersebut terlalu agresif, terlalu diam dan pemalu serta anak-anak yang dari sisi belajar nilainya dibawah rata-rata.
"Anak-anak ini akan di asramakan gedung milik Pemerintah Propinsi Jawa Timur di Songgoriti selama 25 hari,"tukasnya.
Namun, sebelum berangkat pamitan ke Wabup Moh Qosim Mantan Kepala Dinas Pendidikan itu mulai mengajak berdialog dan menyampaikan pesan-pesannya.
"Disana nanti anak-anak akan mendapat teman baru dari berbagai daerah. Mereka semua adalah saudara. Maka anak-anak harus rukun dan jangan bertengkar,"pungkasnya.(sho)

0 komentar for "50 Anak Khusus Ikuti Program Tetirah"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama