BERITA HARI INI

171 Calhaj Gresik Gagal Berangkat


GRESIK-Sebanyak 171 Calon jamaah haji (calhaj)  asal Gresik dipastikan gagal berangkat tahun ini sebagai konsekwunsi dari pengurangan kuota 20 persen dari pemerintah Arab Saudi.
"Sudah dipastikan 171 Calhaj asal Gresik gagal berangkat. Mereka sudah kita kirini surat. Alhamdulillah, mereka bisa mengerti,"ujar Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Gresik, Khoiruddin Usman disela-sela buka bersama dan peringatan Nuzulul Qur'an, Senin (28/07).
Ditambahkannya, Calhaj asal Gresik  yang harus pending untuk menunaikan rukun Islam ke 5 berdasarkan nomor urutnya.Namun, mereka yang gagal berangkat ibadah  haji tahun ini,  mendapatakan prioritas untuk melaksanakan haji tahun depan.
Pada musim haji tahun ini, Calhaj asal Gresik yang sudah melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) sebanyak 1.662 orang. Untuk Calhaj tertua atas nama Kalimah (83) Desa Golokan Kecamatan Sidayu. Sedangkan Calhaj termuda atas nama Muhammad Imron T (19) Desa Duduksampyean RT 06 RW 03 Kecamatan Duduksampeyan.(sho)

0 komentar for "171 Calhaj Gresik Gagal Berangkat"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama