BERITA HARI INI

Blusukan Dipasar, Dialog Bersama Wong Cilik


GRESIK-Kerja-kerja politik sudah dilakukan Cawagub Said Abdullah yang diusung oleh PDIP bersama Bambang DH dengan menyapa wong cilik sekaligus melakukan komunikasi politik di Pasar Baru Gresik (PBG), Minggu (16/06).
Saat blusukan di PBG, Krempyeng, Said Abdullah didampingi anggota DPRD Gresik, Siti Muawiyah, Yuk Gresikmaupun pengurus DPC PDIP Gresik.
Pedagang ikan, sayur-mayur maupun pembeli di PBG diajak dialog oleh Said Abdullah. Dihadapan para pedagang, anggota DPR RI tersebut berjanji jika terpilih sebagai Wagub Jatim 2013 bersama Bambang DH, maka memprioritaskan pedagang kecil melalui programnya.
"Izin pengajuan kredit dipermudah dan bunganya ditanggung penuh oleh Pemprov Jatim," ujarnya.
Ditambahkan, pedagang di PBG meminta agar ada pasar induk yang layak supaya PBG ketika musim penghujan tidak banjir.
Said Abdullah mengaku memiliki pembagian tugas sebagai Cawagub untuk menggarap di Tapal Kuda dan Madura karena secara kultural dan emosional ada kedekatan.
Mengenai suara dukungan pasangan Cagub-Cawagub yang diusung PDIP di kantong Gresik sebagai basis daerah Nadhiyin, menurut Said Abdullah, dirinya merasa terhormat bisa masuk ke kalangan Nadhiyin. Pasalnya, dirinya masih menjadi golongan orang Nadhiyin. Karena itu, turun langsung menyapa masyarakat Gresik.
Selain itu, dia merasa optimis karena tidak ada kandidat Cagub-Cawagub yang memiliki modal seperti PDIP karena mesin partai bergerak dinamis.
"Kalau target perolehan suara, tergantung nanti. Kalau ada 4 pasangan calon, kita target 54 persen di Gresik. Kalau hanya 2 pasangan dan terjadi head to head, target kita mendulang suara sebesar 60 persen di Gresik. Saya juga ada agenda bertemu dengan tokoh masyarakat termasuk diantaranya para tokoh dari kalangan Nadhiyin," tuturnya.
Sebelum ke Pasar Krempyeng, Said Abdullah terlebih dulu menyapa masyarakat Gresik di acara Car Free Day (CFD) yang berlokasi di Wahana Ekspresi dan Kreasi KRT Poesponegoro (WEP). (sho)


0 komentar for "Blusukan Dipasar, Dialog Bersama Wong Cilik"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama