BERITA HARI INI

Pawai Jelang Pilkades Kampung Arab, Tampilkan Pencak Macan


GRESIK-Berbagai inovasi kreatif dilakukan oleh calon kepala desa (Cakades) untuk menarik simpati dari pemilih agar mencoblos namanya dalam pemilihan kepala desa (Pilkades).
Hal tersebut juga dilakukan para cakades yang bakal bertarung dalam Pilkades di Kampung Arab yakni Desa Gapuro Sukolilo Kecamatan Gresik.
Untuk menarik simpatisan, ada 2 cakades keturunan Arab melaksanakan pawai keliling kampung yang berlangsung sangat meriah, Jukm'at (31/05).
Kendati demikian, suasana pawai tidak menampilkan kesenian maupun budaya Timur Tengah. Tetapi, lebih bernuansa konvoi dengan puluhan sepeda motor, becak, kereta kelinci dan mobil.
Salah satu cakades, menyewa kereta kelinci yang ditumpangi bersama pendukungnya dalam melakukan pawai.
Yang menarik, salah satu cakades mengundang kesenian khas Gresik yakni Pencak Macan untuk menarik simpatisan.
"Kami sengaja menghadirkan Pencak Macan karena ingin melestarikan budaya Indonesia,"tutur salah satu cakades, Murtadho Basorah yang diarak keliling desa.
Sepanjang perjalanan, warga Desa Gapuro Sukolilo mengelu-elukan rombongan konvoi yang membuat jalan di sekitar Makam Maulana Malik Ibrahim tersebut menjadi macet.
Mereka terlihat sangat terhibur dengan atraksi Pencak Macan yang disuguhkan pemuda Kelurahan Lumpur Kecamatan Gresik.(sho)

0 komentar for "Pawai Jelang Pilkades Kampung Arab, Tampilkan Pencak Macan"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama