BERITA HARI INI

Maling Laptop Dihajar Massa


GRESIK-Tersangka pencurian yang beroperasi di wilayah Kecamatan Menganti, kembali tertangkap dan nyaris tewas dihakimi massa kalau tak segera diamankan petugas.
Kedua tersangka yakni Molyono, (32), warga Jl. Kedung Mangu Sidotopo Wetan Kecamatan Semampir, Surabaya dan Tego Wiyono, (51) warga Jl. Tenggumung Baru 189, Kelurahan Pegirian Kecamatan Semampir, Surabaya dijebloskan dalam tahanan Mapolsek Menganti, Rabu (29/05).
Keduanya tertangkap setelah mencuri laptol seharga Rp. 4.000.000,- milik Reni Agustina (30) warga Dusun Sidomulyo, Desa Hulaan, Kecamatan Menganti.
Informasinya, pencurian berawal dari Reni yang menaruh laptop diruang tamu dan membiarkan pintu rumahnya terbuka.
Ketika lengah dengan ditinggal sebentar ke kamar kecil, kawanan pencuri langsung memanfaatkan kesempatan dengan mengembat laptop merk Samsung senilai Rp 4 juta.
Namun, satu pelaku yang masuk ke rumah rumah Reni untuk mengambil laptop. Sedangkan temannya sudah menunggu diatas sepeda motor untuk kabur.
Sialnya, aksi Molyono dan Tego dipergoki oleh tetangga Reni yang spontan berteriak maling. Tak pelak, teriakan tersebut mengundang masyarakat sekitar yang segera melakukan pengejaran dan pengepungan. Akhirnya, kedua tersangka berhasil tertangkap dan dihajar massa yang emosi.
Beruntung, pada saat bersamaan, anggota Polsek Menganti sedang patroli dan mengamankan tersangka dari amukan massa.
Kapolsek Menganti, AKP Ludiro kepada wartawan membenarkan penangkapan maling lapto tersebut.
"Tersangka tertangkap berkat bantuan masyarakat. Sementara, masih kita kembangkan," tegasnya.(sho)


0 komentar for "Maling Laptop Dihajar Massa"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama