BERITA HARI INI

Fatayat Gresik Bentuk Relawan P4K


GRESIK-Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Gresik segera membentuk relawan mulai cabang hingga ranting untuk meminimalisir kematian ibu dan bayi.Sebab, angka kematian ibu dan bayi cenderung meningkat.
Untuk itu, PC Fatayat NU Gresik diajak bekerjasama oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik untuk mensukseskan P4K (Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi).
"Pemerintah mengandeng Fatayat untuk mensukseskan P4K sangat tepat karena anggota Fatayat merupakan usia produktif. Makanya, kita menyambut baik dengan kerjasama ini. Kita akan membentuk relawan,"ujar Ketiua PC Fatayat NU Gresik, Hj. Safi'ah, Kamis (01/05)
Ditambahkan, peran Fatayat sudah sangat besar selama ini. Sebab, kader penggerak posyandu (pos pelayanan terpadu) di desa-desa, mayoritas merupakan anggota Fatayat.
Fatayar Gresik, sambung Safi'ah berharap agar P4k tetap berlanjut sampai ditingkat bawah sehingga angka kematian ibu dan anak dapat menurun.
"Harapan fatayat program dapat berlanjut sampai ke ranting sehingga dapat meminilisir angka kematian
Karena bukan tidak mungkin sasaran adalah fatayat sebab usia produktif fatayat,"tukasnya.
Dalam sosialisasi yang berlangsung di kantor NU Gresik tersebut, dr Ummi Khoirul dari Dinkes Gresik memberikan materi tentang kebijakan P4K di Kabupaten Gresik dan penyaji dari PMI Gresik.(sho)

0 komentar for "Fatayat Gresik Bentuk Relawan P4K"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama