BERITA HARI INI

Turnamen Catur Varia Usaha Diikuti GM Nasional dan Internasional


GRESIK-Beberapa grand master (GM) nasional maupun internasional hadir dan mengikuti turnamen catur terbuka dalam rangka memperingati HUT PT. Varia Usaha yang ke 40, Sabtu (01/03).
Beberapa GM yang hadir seperti Cerdas Barus dari Jatim, Ardiansyah dari Riau. Selain itu, ada grand master wanita (WGM) seperti Medina Warda Aulia dari DKI. Bahkan master internasional juga hadir seperti Ir. Tito dari Kaltim, Rony Gunawan dari Jatim, Hamdani Rudin dari Kaltim, Soyan Jafar dari Makassar, Khoirul Anam dan Laksana Agustaf dari Jatim.
Sebelum pembukaan turnamen, WGM Medina Warda Aulia melakukan eksibisi melawan 25 pecatur lokal dan panitia penyelenggara.
Turnamen catur cepat ini menggunakan sistem Swiss dengan 9 babak catur cepay 15 menit. Adapun hadiah yang disediakan total Rp. 28 juta untuk 70 pemenang.
Menurut ketua panitia, Mohammad Yunus, peserta dibatasi 450 orang karena tempatnya sangat terbaatas. Peserta juga dikenakan biaya pendaftaran untuk senior Rp. 25 rinu san yunior Rp. 20 ribu.
"Khusus Grand master, master fide dan master internasional, bebas biaya pendaftaran. Tapi, biaya pendaftaran itu, dikembalikan ke peserta lagi dalam bentuk snack dan makam malam,"ujarnya.
Ditambahkan, tujuan pertandingan tersebut untuk menggalakkan dan meningkatkan prestasi pecatur lokal dan regional baik tingkat senior maupun yunior.
Pertandingan catur simultan yang berlangsung dilapangan basket tertutup PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMI), secara resmi dibuka oleh Kepala Departmen PKBL SMI, Faf Adisamsul, Dirut PT. Varia Usaha Sunardi Purnomosidi dengan Direktur Keunagan Himarani 1 dan pimpinan PT. Varia Usaha lainnya. (sho)

0 komentar for "Turnamen Catur Varia Usaha Diikuti GM Nasional dan Internasional"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama