BERITA HARI INI

SD Muhammadiyah GKB Gelar Bazar Tanaman


GRESIK-Guna lebih mengenalkan aneka jenis tanaman yang bermanfaat kepada siswa dan wali murid, SD Muhammadiyah 1 GKB menggelar bazar tanaman bermanfaat di halaman sekolah. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Selasa (04/02) hingga Kamis (06/02).
Menurut Wakasek SD Muhammadiyah 1 GKB, Sugeng Waras, berharap siswanya lebih mengenal dengan dekat aneka tanaman serta proses dari menanam hingga pemupukan.
"Kalau hanya teori saja, kan kurang lengkap. Dengan menggelar bazar, kita lebih mengenalkan pada siswa tentang tanaman, karakteristik, manfaat bagi manusia dan lingkungan. Juga di dukung oleh penjualan buku-buku yang berhubungan dengan tanaman,"paparnya.
Kegiatan tersebut menarik minat wali murid yang mengantarkan anaknya ke sekolah. Mereka segera mendatangi stand bazar karena tanaman yang disediakan memiliki jenis unggul dan kualitas F1 atau turunan pertama. Seperti tanaman sawo , rambutan, kelengkeng serta aneka tanaman tahunan yang bisa dibudidayakan pada lahan sempit . Tak ketinggalan aneka tanaman hias .
SD muhammadiyah GKB menggandeng Trubus yang memang dikenal sebagai penyedia bibit tanaman unggul.
"Bagi kami, tidak seberapa mengambil keuntungan. Tetapi pada pengenalan tanaman serta menfaat nya serta pendidikan pada perawatannya ,"ujar marketing Trubus, Wahyu (ali/sho)

0 komentar for "SD Muhammadiyah GKB Gelar Bazar Tanaman"

Leave a Reply

Posting Lebih Baru Posting Lama